Tutorial Hijab Segi Empat #03

Tutorial Hijab - Apa kabar sismus? Mudah-mudahan sehat selalu ya...aamiin... Dipasarakan banyak kita temukan tipe-tipe hijab, benarkan? Ada pashmina, segiempat, tudung (model jadi), hasil kreasi dari bentuk pashmina namun sudah di instankan.

Hari ini tutorialhijabzahara ingin membahas hijab tipe segi empat. Kebanyakan hijab ini adalah berbahan paris, ada yang tebal dan ada juga yang tipis, ada yang polos dan banyak juga yang bermotif. Namun bukan dari bahannya yang akan kita bahas, melainkan dari ukurannya. Hijab paris yang sering kita pakai memiliki ukuran kurang lebih 100cm x 100cm. Ukuran ini kalau menurut mimin sedikit kurang lebar, karena jika diaplikasikan sering hasilnya lebih pendek.

Sedikit tips untuk sismus yang tetap ingin berkreasi dengan hijab paris polos adalah jangan membeli hijab paris yang sudah jadi, tetapi luangkan waktu untuk pergi ke pusat toko yang menjual bahan-bahan kain. Disana sismus akan mendapatkan bahan-bahan untuk jilbab polos yang sangan beragam. Pilihlah lebar kain dengan ukuran 150cm, dan beli sebanyak 150cm agar hijab kita tetap simetris. Jika hijab ini dilipat menjadi bentuk segitiga ukurannya akan tetap besar.

Dibawah ini adalah tutorial hijab segi empat bermotif dengan ukuran + 150cm.
tutorial hijab segi empat motif
lujina scraf

tutorial hijab segi empat #04

Untuk langkah-langkahnya sangat jelas kan sismus? Bahan hijab segi empat diatas adalah paris namun bermotif, untuk hijab ini sih biasanya kita tidak bisa menjumpai ditoko bahan kain, karena hijab seperti diatas dicetak khusus untuk jilbab oleh pabrik. Mungkin beberapa toko hijab ternama yang telah banyak menyediakan hijab segi empat diatas.

sumber: lujina scraf

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »