Tips & Trik Memakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah

hijab cartoon
www.wallpapersforu.com
Tutorial Hijab - Sebelumnya kita sudah sepakat ya sismus (sista muslimah) bahwasanya WAJIB untuk memakai hijab. Esensi daripada memakai hijab itu bukan hanya untuk menjauhkan kita dari gangguan tapi adanya nilai keindahan. Allah sangat menyukai semua hal yang indah, terutama buat kita sismus. :) bersyukurlah kita diciptakan menjadi seorang wanita muslimah yang memiliki sebutan perhiasan dunia. Nah, biasanya untuk para sismus pemula yang menggunakan hijab pasti bingung cara memakai hijabnya bagaiamana? Betul?

tutorialhijabzahara memberikan tips sebelum mencari tau cara memakai hijab. Langkah awal yang harus sismus lakukan adalah mengetahui bentuk wajah sismus sendiri. Kenapa harus tau bentuk wajah dulu? Ini sama halnya dengan seorang designer yang akan merancang baju, designer wajib mengetahui bentuk badan yang klien miliki untuk disesuaikan dengan rancangan baju. Contoh sederhananya adalah jika seseorang wanita memiliki badan dengan berat 40kg, tinggi 155cm, kulit sawo mateng, dalam bayangan sismus bentuk wanita ini seperti apa? Bisa disimpulkan bahwa wanita tersebut memiliki perawakan kurus dan sedikit oendek. Nah, seorang designer harus bisa membuat baju agar wanita tersebut terlihat lebih berisi dan lebih tinggi. Bagaimana caranya? Dengan membuat memanipulasi potongan baju yang sesuai dengan bentuk tubuh wanita tersebut.

Sama halnya dengan bentuk badan, setiap manusia sejatinya sudah diciptakan oleh Allah dengan bentuk wajah yang berbeda-beda agar lebih beragam. Mari kita lihat ragam bentuk-bentuk wajah dibawah ini:


1. Bentuk wajah BULAT

Jika sismus memiliki bentuk wajah seperti gambar diatas dengan pipi "chubby" serta dagu yang bulat, sismus harus menyamarkan pipi dan dagu tersebut. Bisa memakai inner untuk menutupi bagian pipi atau daerah telinga bagian bawah. Jangan gunakan inner terlalu turun sehingga menutupi kening. Pilihlah hijab dengan bahan jatuh, longgarkan pada saat memakainya didaerah pipi dan dagu, ini akan membantu membuat wajah sismus lebih ramping. Pakailah hijab searah dengan garis rambut dan buat membingkai area tulang pipi dengan tujuan membuat kesan wajah lebih oval.


2. Bentuk wajah PERSEGI
Bentuk wajah persegi memiliki bentuk rahang, tulang pipi dan dahi yang kuat (kira-kira ukuran panjang dan lebar wajah hampir sama). Sismus wajib menghindari penggunaan menarik hijab terlalu ditarik kebelakang karena akan menonjolkan efek rahang dan tulang pipi semakin tegas. Sismus bisa memakai inner membingkai hijab di kening dalam bentuk bulat dengan melonggarkan hijab agar memberikan efek oval pada wajah sismus.


3. Bentuk wajah OVAL


Bentuk wajah oval adalah bentuk wajah yang paling "sempurna" dan sangat cocok untuk memakai semua model hijab, ini dikarenakan bentuk wajah oval memiliki ukuran yang simetris. Sismus bisa membiarkan pemakaian hijab secara natural mengikuti bentuk wajah, sangat cocok juga jika dipakaikan inner untuk memberikan volume agar wajah terkesan lebih bervolume. Dengan memakai inner untuk menutupi setengah kening juga sangat cocok untuk penyeimbang wajah oval (seperti kebanyakan sismus kita dari Turki). Gaya hijab dengan bentuk turban juga sangat cocok, hijab betumpuk atau dililit dengan berlapis juga bisa diaplikasikan kedalam bentuk wajah oval ini. Ingat ya sismus, bagi sismus yang memilikiwajah oval tidak perlu memakai trik tertentu dalam memakai hijab, karena bentuk oval ini adalah bentuk yang paling "sempurna" dalam pemakaian hijab. :)


4. Bentuk wajah SEGITIGA/HATI
Nah, yang terakhir ini adalah bentuk wajah segitiga/hati. Bentuk wajah ini hampir mirip dengan bentuk wajah oval, hanya saja bentuk wajah segitiga/hati memiliki dagu yang lebih kecil dan lancip. Namun sismus jangan khawatir, trik agar wajah segitiga/hati agar terlihat lebih cantik ketika memakai hijab adalah dengan tidak menambahkan terlalu banyak volume lipatan atau lapisan dibelakang dan depan kepala, jangan terlalu mengetatkan hijab didaerah kening karena ini akan membuat kening yang sudah memiliki lebar yang alami semakin bertambah. Gunakan hijab sedikit longgar dan kenakan topi yang melengkung alammmmi akan bagian kening terlihat lebih lancip. Pakai inner ditepi rahang dan hijab dibawah dagu untuk memberikan efek lebar pada bagian bawah wajah.

Itu dia tips dan trik agar sismus semakin cantik dalam berhijab dan sesuai dengan bentuk wajah. Cantik tidak dipandang dari berapa harga hijab yang sismus pakai, namun pantas atau tidak dengan bentuk wajah sismus. Jadi bercerminlah untuk mengetahui bentuk wajah sismus ya..:)


Sumber: info-kecantikan.com, aquila-style.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »