Perintah Mengenakan Hijab

hijab girl
Tutorial Hijab - Wajibkah jilbab untuk setiap wanita muslimah? Mengapa? Dan bagaimana hukumnya?

Allah SWT telah secara jelas memerintahkan untuk setiap wanita muslimah wajib utnul mengenakan hijab, seperti yang tertera dalam Quran Surat Al-Ahzab ayat 59:

Hai nabi katakanlah pada istri-istri mu, anak-anak perempuan mu dan istri-istri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu, dan Allah adalah Maha Pengampun dan Maha Penyayang.

Dari ayat tersebut telah terlihat bahwa setiap muslimah wajib memakai hijab yang menutupi tubuh agar dikenal dan tidak diganggu. Kita menyoroti kata "tidak diganggu". Jadi inilah alasan mengapa setiap wanita muslimah wajib mengenakan hijab, ya...agar tidak diganggu. kog bisa?

Ada sebuah penliti di Amerika yang membandingkan apa reaksi lelaki ketika melihat seorang wanita pertama yang berpakaian terbuka dengan wanita kedua memakai pakaian tertutup lengkap dengan hijab yang berjalan sendirian didaerah pusat perbelanjaan. Hasilnya adalah wanita pertama diusik oleh beberapa lelaki yang kebetulan sedang berada disepanjang jalan bahkan sampai menyentuh wanita tersebut. Sedangkan wanita kedua reaksi lelaki yang ada disepanjang jalan hanya diam tanpa reaksi berlebihan. Dan yang mengejutkan adalah, wanita pertama dan kedua adalah wanita yang sama. Artinya Allah SWT telah menjamin kepada setiap wanita muslimah yang menutup auratnya akan dijauhkan dari hal yang yang tidak baik.

Jadi, ringannya adalah semua firman Allah adalah baik, dan hukum untuk mentaatinya adalah WAJIB. Mengapa wajib, karena isi dari firman tersebut adalah juga demi kebaikan kita. Maka buat semua wanita muslimah yang belum mengenakan hijab, mari kita bersegera untuk memakainya, insyaAllah kita akan terhindar dari gangguan-gangguan yang tidak baik. :)

Share this

Related Posts

First