Tutorial Hijab Pashmina Sifon #03

Tutorial Hijab - Dulu, jika kita perintah untuk memakai hijab pasti banyak yang komplen dan tidak mau menurut dengan alasan kalau pakai hijab itu kuno, ga gaul, ndeso, betul ga? Banyak profesi pekerjaan bagi sista muslimah yang tersandung dengan peraturan perusahaan yang tidak memperbolehkan memakai hijab dengan alasan akan mengganggu penampilan, sampai-sampai hak memakai hijab ini menjadi isu SARA.

Namun sekarang hal tersebut sudah mulai berubah kearah yang lebih baik, perusahaan-perusahaan memberikan kelonggaran kepada sismus yang ingin mengenakan hijab sebagaimana telah diwajibkan oleh agama kita Islam. Kepolisian RI juga sempat mengungkit isu bahwasanya polwan akan diberikan dan diperbolehkan memakai hijab saat bertugas, namun sempat terjadi gejolak antara petinggi dan pemangku kekuasaan dan hal ini hanya sebentar sismus polwan masih bisa mengenakan hijab sampai sekarang.

Yuk kita intip tutorial hijab bagaimana lagi yang akan kita coba. Sedikit untuk mencoba tutorial hijab dalam blog ini, sismus tidak perlu membeli hijab yang berbeda, secukupnya saja untuk mencoba tutorial hijab yang sudah ada ya sismus :D (jangan sampai mubadjir). Cekidot...

tutorial hijab pashmina siffon
alhumaira contemporer hijab

tutorial hijab pashmina sifon #03

Keterangan:
Langkah 1: letakkan bagian lebar hijab secara melintang dan bagi menjadi 2 dengan sisi sama panjang
Langkah 2: ikat ujung lebar hijab siffon tersebut atau bisa menyematkan jarum peniti
Langkah 3: ambil semua bagian hijab dan tarik dengan pelan kearah kiri
Langkah 4: ambil lipatan/sisi hijab siffon sebelah kanan dari arah bawah dan tempelkan persis dibawah telinga atau pada pertemuan inner (agar inner tertutup)
Langkah 5: ambil sisa hijab sekitar 20cm dari telinga
Langkah 6: taruh diatas kepala agar sisa hijab tidak terlalu menumpuk dibawah
Langkah 7: sisa lipatan dibawah telinga sebelah kiri dirapatkan kedagu dengan memakai jarum pentul
Langkah 8: dan ambil sisa hijab sebelah kanan putarkan melalui atas kepala kemudian
Langkah 9: sematkan jarum pentul lalu atur hijab yang menjuntai di dada
Langkah 10: tadaaaa...tutorial hijab pashmina siffon kita sudah jadi

Sedikit untuk model hijab diatas bisa sismus pakai dalam acara apapun, yang penting baju dan make-up nya juga menunjang aktifitas sismus. Semoga tutorial model-model hijabnya bertambah ya sismus. Selamat mencoba

Sumber: alhumaira contemporer hijab

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »